Berlatar Pendidikan Perhotelan,Sales Support WPSM Justru Mengawali Karier di Bengkel Otomotif

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Berlatar belakang pendidikan dunia perhotelan,Azizah Maharani Sofyan Sales Support Whiz Prime Hotel Sudirman Makassar (WPSM) justru mengawali kariernya di Bengkel Otomotif.

Azizah menceritakan dengan bekal pendidikan yang dimiliki ,dirinya sudah mencoba melamar pekerjaan di berbagai hotel kala itu namun hasilnya nihil.

Azizah di terima bekerja di Astra Motor Honda Makassar sebagai Customer Service.

"Setelah tiga bulan bekerja saya di tawari pekerjaan di salah satu bengkel resmi motor Honda sebagai Frontdesk yang banyak mengurusi hal yang berhubungan dengan sparepart motor,"cerita Azizah.

Waktu itu Azizah diharuskan menghafalkan semua bagian yang ada di motor beserta fungsinya.

"Saya harus menguasai bagian yang ada di motor mulai dari kaca spion sampai ban dalam.Sulitnya,setiap jenis motor tentu membutuhkan sparepart yang berbeda,"tambah Azizah.

Delapan bulan kemudian,Azizah akhirnya memulai petualangannya di dunia perhotelan dengan menjadi Receptionist SPA di salah satu hotel di Makassar.

"Untuk urusan administrasi saya sudah mempunyai pengalaman dari tempat kerja sebelumnya.Tantangan barunya saya harus menguasai pilihan jenis treatment yang tersedia untuk di jelaskan kepada para tamu,"ungkap Azizah.

Setahun kemudian Azizah mendapat tawaran langsung dari owner Hotel tersebut,untuk menjadi Marketing Hotel.

Azizah yang merasa tawaran dari sang owner hanya sebuah candaan,langsung mengiyakan tawaran tersebut dengan nada bercanda.

"Tak disangka keesokan harinya saya di cari untuk memulai jabatan baru saya sebagai marketing.Sempat bingung harus memulai dari mana,apalagi saya tidak punya pengalaman sama sekali di bidang ini,"kata Azizah.

Namun jabatannya sebagai marketing memberi pengaruh besar dalam kariernya di dunia perhotelan hingga saat ini.

"Saya wajib menguasai semua fasilitas yang dimiliki hotel.Sebelumnya saya lebih banyak berinteraksi dengan tamu hotel, sebagai marketing saya harus berhadapan dengan calon tamu hotel,"ujar Azizah.


Selanjutnya kariernya terus berlanjut di dunia perhotelan,dirinya sempat bekerja di satu hotel berbeda sebelum saat ini di WPSM.

"Saya merasa jadi pribadi yang lebih Dewasa sekarang.Apalagi setelah berkeluarga, saya menjadi lebih dinamis dalam menjalani kehidupan,"tutup Azizah.(R/Rajendra)